Islam Yang Kutau

Assalam Mualikum Wr.Wb



Islam yang Kutau - Saya akan sedikit memberikan info atau ilmu yang saya dapat dari guru ngaji saya , dan beliau memberikan hadis mengenai anak yang baru lahir.


Serta ada Tugas Mata kuliah Agama yang saya dapat, dengan pertanyaan Islam yang kutau , nah disini saya akan menjawab pertanyaan tersebut.

Menurut saya Islam itu agama yang hanya di terima disisi Allah SWT, karena allah tidak menerima agama selain agama islam, seperti pirman allah

 اِنَّ الدِّ ينَ عِندَ اللهِ الإِ سْلاَمُ
" Sesungguhnya Agama yang benar disisi Allah hanyalah Islam "

( QS. Ali Imran :19 )


Serta ada pertanyaan Kenapa kita Agamanya Islam ?
apakah karena Islam turunan

Menurut saya seperi hadis di bawah ini 

كُلُّ مَوْ لُوْ دٍ يُوْ لَدُ عَلَ الْفِطْرَةْ فَاِ نَّمَا اَبَوَاهٗ اَوْ يُﮬَوِّدَ نِهٖ اَوْ

يُنَصِّرَ نِهِ اَوْ يُمَجِسَنِهٖ
Artian Bahasa Sunda :

" Tiap-tiap budak anu dilahirkan ka ayaan pitrhh nya indung bapana anu ngayahudikeun atawa nganasronikeun (Kristiani) , atawa ngamajusikeun  (sebagai penyembah api ) "

Hadis Abu Daud

Artian bahasa indonesia menurut saya :

" Setiap anak yang dilahirkan dalam keadaan Pitroh (Suci) , dan ibu dan ayahnya  yang meng yahudikan atau yang meng nganasronikan (Christian) atau yang mengajusikan ( Sebagai penyembah api ) "

Hadis Abu Daud

Pengertian menurut saya :

Jadi Setiap anak yang dilahirkan dari rahim seorang ibu anak tersebut dalam ke adaan Pitroh ( Suci ) dan kedua orang tua anak tersebut , mau menjadikan anaknya yahudi atau nasroni, atau majusi,

dan biasanya orang tau yang agamanya mereka peluk pasti anaknya juga akan diberi pengarahan dan di didik sesuai agama orang tau mereka.

Sekian Info dari saya mengenai Islam yang kutau, Semoga bermanfaat, bagi yang mempunyai saran atau ingin menambahkan bisa dengan berkomentar.

Artikel Terkait : Hadis tentang Shalat

Wasalam mualikum Wr.Wb

Share this

0 Comment to "Islam Yang Kutau"

Posting Komentar

,