10+ Gambar Mesjid Terindah Di Seluruh Belahan Dunia

Kumpulan Gambar Mesjid Terindah Di Seluruh Belahan Dunia - Asslam Mualaikum Wr.W, Selamat datang kembali di blog fathonan,  pada update kalai ini admin akan membagikan sebuah informasi berupa kumpulan gambar mesjid terindah didunia, yang dapat anda liat dari sketsa mesjid, bentuk, desain, material, kubah, minimalis, keindahannya. dan sebagainya.

Kumpulan gambar foto mesjid terindah didunia ini dapat anda jadika referensi suatau hari nanati bila ada rezeki lebih, anda bisa membuat mesjid sendiri. Kumpulan gambar mesjid didunia ini pastinya menambah wawasan keislaman anda, kita akan berkeliling untuk melihat keindahan keindahan mesji di berbagai belahan dunia, karena rata-rata dari setiap gaya dan arsitektur mesjid  kebanyakan mengambil filosofi budaya setempat, namun tidak menghilangkan unsur keislamannya.

Mesjid atau masjid merupakan tempat beribadah umat islam atau muslim, mesjid artinya tempat sujud, dan sebutan lain bagi mesjid di indonesia adalah musholla. Selain sebagai tempat ibadah, mesjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim, seperti kegiatan hari besar, pengajian, ceramah, baca Al-qur'an, dan kegiatan lainnya yang menyangkut ke islaman.

Kita sebagai muslim berhak tau mesji yang ada di belahan dunia, maka dari itu admin akan membagikan sebuah gambar mejid terindah di dunia menurut blog fathonan.

Berikut Kumpulan Gambar Mesjid Terindah Di Seluruh Belahan Dunia,

Kumpulan Gambar Mesjid Terindah Di Seluruh belahan Dunia

Mesjid Al-Irsyad (Bandung, Indoneisa)


Kalau untuk mencari masjid terindah di indonesia sangat banyak sekali, mungkin salahs atunya terdapat di daeran anda. Dikarenakan Negara kita indonesia merupakan jumlah muslim terbanyak didunia, oleh karena itu saya lebih memilih Masjid yang saya amati sebagai mesjid terindah.

Masjid Al-Irsyad merupakan mesjid yang terletak di padalarang, kabupaten bandung, jawa barat indonesia. mesjid al-irsyad di bangun pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2010, Bentuk mesjid hanya sekilas seperti Kubus seperti bangunan kubah di arab saudi,dengan konsep ini, dari luar terlihat garis garis hitam di sekujur dingding mesjid.

Bangunan mesjid Al-Irsyad di resmikan pada tanggal 17 ramadhan 1431 hijriah lebih tepatnya pada tanggal 27 agustus 2010, Banguna yang megah, unik, dan sangat koko, beberapa bulan setelh dibangun mesjid yang memiliki arsitektur yang sangat memukau ini langsung mendapat penghargaan bergengsi tingkat dunia.


Masjidil Haram (Mekkah)


Masjid Haram, Mesjid Al-Haram atau Al-Mesjid Al-Haram merupakan sebuah mesjid yang berlokasi di pusat kota Mekkah, yang terpandang sebagai tempat tersucu bagai umat islam, Mesjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah Haji, Mesjid ini dibangun mengelilingi Ka'bah yang menjadi arah kiblat bagi umat islam yang mengerjakan ibadah sholat, mesjid ini merupakan masjid terbesar di dunia.

Mesjid Nabawi (Madinah, arab saudi)


Masjid Nabawi atau al-masjid an-nabawai merupakan sebuah mesjid yang didirikan secara langsung oleh Nabi Muhammad, yang letak lokasinya di pusat kota madinah di arab saudi, masjid nabawi adalah mesjid yang dibangun ketiga dalam sejarah islam dan kini menjadi salah satu mesjid terbesar di dunia, Mesjid ini menjadi tempat paling suci ke 2 dalam agama islam, setelah Masjidil Haram di Mekkah. Mesjid ini dubuka setiap hari.

Mesjid Agung Sheikh Zayed (Abu Dhabi)



Masjid Agung Sheikh Zayed meripakan mesjid yang berlokasi dikota Abu Dhabi ibukota kerajaan uni emirat Arab, mesjid ini dinamai sesuai tokoh besar dibalik ide pembangunannya, Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan, tokoh nasional uni emirat arab sekaligus pendiri negata Uni Emirat Arab.

Masjid Hassan II (Casablanca)


Mesjid Hassan II merupakan merupakan nama masjid yang terletak di lokasi Casablanca Maroko, Masjid ini mulai dibangun tahun 1980, didesain oleh arsitek berkebangsaan perancis michel pinseau dan dibagun oleh bouygues, Masjid ini disebut-sebut sebagai yang terbesar kedua di dunia setelah Masjidil Haram di Kota Mekkah. Masjid ini memiliki minaret yang paling tinggi di dunia dengan ketinggian 210 meter (689 kaki) dan memiliki kapasitas 25.000 orang.Ditambah lagi dengan pelataran yang mampu menampung 80 ribu jemaah .

Mesjid Sultan Ahmed (Istanbul)


Masjid Sultan Ahmed merupakan sebuah mesjdi yang berlokasi di Istambul, kota terbesar di turki dan merupakan ibukota dan merupakan ibukota kesultanan utsmaniyah (dari 1453 sampai 1923) Masjid ini dikenal dengan juga dengan nama Masjid Biru karena pada masa lalu interiornya berwarna biru.

Mesjid Al-Aqsa (Yerusalem)


Mesjid Al-Aqsha arti harfiahnya " masjid terjauh" merupakan  salah satu tempat suci agama Islam yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di kota lama yerusalem (Yerusalem Timur). Kompleks tempat masjid ini (di dalamnya juga termasuk Kubah Batu) dikenal oleh umat Islam dengan sebutan al-haram Asy-Syarif atau "tanah suci yang mulia"

Masjid Al-Aqsa secara luas dianggap sebagai tempat suci ketiga oleh umat Islam. Muslim percaya bahwa Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha dari tempat ini setelah sebelumnya dibawa dari Masjid Al-Haram di Mekkah ke Al-Aqsa dalam peristiwa Isra' Mi'raj.

Mesjid Istiqlal (Jakarta, Indonesia)


Masjid Istiqlal arti harfiah " Mesjid Merdeka" merupakan masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di pusat ibukota Jakarta dengan Imam Besarnya Prof.Dr.Nasaruddin Umar, M.A dan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal sekarang Bapak K.H. Muhammad Muzammil Basyuni, Pembangunan masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Ir. Soekarno di mana pemancangan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal dilakukan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 24 Agustus 1951Arsitek Masjid Istiqlal adalah Frederich Silaban, seorang Kristen Protestan.

Mesjid Badshahi (Lahore)


Masjid Badshahi atau " Masjid Kaisar" merupakan Dibangun oleh raja ke enam Kesultanan Mughal, Raja Aurangzeb tahun 1671 dan selesai dibangun pada tahun 1673 di LahorePakistan. Masjid Badshahi merupakan masjid dan sebagai landmark serta tujuan wisata utama kota Lahore

Masjid Badshahi berkapasitas 5000 jemaah di ruang sholat utamanya dan 95.000 jemaah di halaman tengah serta portiko, menjadikannya sebagai masjid tebesar di dunia dari tahun 1673 hingga 1986 (atau selama 313 tahun). Daya tampung masjid ini dikalahkan oleh Masjid Faisal di Islamabad (Ibukota Pakistan) yang dibangun belakangan. Saat ini masjid dengan daya tampung terbesar adalah Masjidil Haram di Mekah Al-Mukarromah dan Masjid Nabawi di Madinah Al-Munawaroh di Saudi Arabia.


Mesjid Sultan Omar Ali Saifuddin (Bandar Seri Bedawar)


Masjid Mesjid Sultan Omar Ali Saifuddin merupakan  masjid kerajaan Kesultanan Brunei yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam. Masjid ini adalah salah satu masjid paling mengagumkan di Asia Pasifik, serta menjadi markah tanah dan daya tarik wisata utama di Brunei.

Mesjid Raya Baiturrohman (Banda Aceh, Indonesia)


Masjid Raya Baiturrohman merupakan sebuah masjid Kesultanan Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam pada tahun 1022 H/1612 M. Bangunan indah dan megah yang mirip dengan Taj Mahal di India ini terletak tepat di jantung Kota Banda Aceh dan menjadi titik pusat dari segala kegiatan di Aceh Darussalam.


Share this

0 Comment to "10+ Gambar Mesjid Terindah Di Seluruh Belahan Dunia"

Posting Komentar

,