Suara Burung Ciblek Audio,mp3 Lengkap

Download Suara Burung Ciblek perenjak Jawa Audio,mp3 Lengkap - Untuk Temen-temen yang belumtau burung Ciblek, Ciblek merupakan burung jenis pengicau yang hingga saat ini masih bisa ditemukan di daerah Indonesia. Burung yang memiliki postur badan yang mungil ini sampai saat ini masih menjadi salah satu andalan pecinta kicau mania untuk dipelihara dan diperjual belikan serta sering dikonteskan.

Burung ini termasuk kedalam suku Cisticolidae (pada banyak buku masih dimasukkan ke dalam suku Sylviidae). Dalam bahasa Inggris burung ini dikenal sebagai bar-winged Prinia, merujuk pada dua garis putih pada setiap sayapnya. Sedangkan nama ilmiahnya burung ini adalah Prinia familiaris Horsfield.

Bentuk burung ini terlihat berbeda dengan burung pengicau lainnya seperti burung murai, kenari, kacer, cucak ijo dan lain sebagainya. Perbedaannya tersebut terlihat dari posturnya yang sangat mungil atau kecil. Karena burung ini hanya memiliki panjang badan (diukur dari ujung paruh hingga ujung ekor) sekitar 13 cm. Hampir seluruh sisi atas badan berwarna coklat hijau-zaitun. Tenggorokan dan dada putih, perut dan pantat kekuningan. Sisi dada dan paha keabu-abuan. Ciri khasnya sayap dengan dua garis putih, serta ekor panjang dengan ujung berwarna hitam dan putih. Ada beberapa jenis Ciblek yang ada di Indonesia diantaranya adalah Ciblek Kebun atau Ciblek Kampung, Ciblek Kristal, Ciblek Semi dan Ciblek Gunung.

Brung Ciblek

Suaranya burung Ciblek mempunyai suara yang tajam dan melengking panjang sehingga burung ini sering digunakan untuk memaster burung kicauan lainnya. Tak hanya itu, suaranya juga bervariasi, apalagi jika sudah diisi suara burung lain.

Artikel Terkait :

Download Suara Burung Cendet Untuk Masteran Mp3

Kumpulan Ringtone Hewan



Berikut Suara Burung Ciblek peranjak jawa Lengkap Audio.

Download Suara Burung Ciblek perenjak Jawa Audio,mp3 Lengka


Link Download 

Share this

0 Comment to "Suara Burung Ciblek Audio,mp3 Lengkap"

Posting Komentar

,