WinDirStat : Cara Cek Isi Hardisk

Cara Cek Hadisk Menggunakan Program WinDirStat - Windirstat adalah sebuah aplikasi untuk mengatasi hal diatas. WinDirStat merupakan freeware alternatif yang memberikan anda “visualisasi” bagaimana berbagai dokumen memenuhi isi hard disk anda. Tampilannya yang unik mungkin akan sedikit membingungkan anda.

Selama memakai komputer tentu kalian menemui masalah perihal komputer anda. seperti terserang virus, blue screen dan lain-lain. namun untuk komputer kalian yang sering hang dan lemot, proses file copy agak lama, mungkin itu masalahnya pada hardisk komputer. Partisi corrupt bisa menjadi salah satu penyebabnya, sehingga komputer Anda bingung mencari file yang akan Anda copy. Mungkin Anda perlu menganalisa harddisk.

Artikel Terkait :




Kenapa menggunakan aplikasi ini ?

  • Aplikasi ini berlisensi GNU GPL,yang berarti anda dapat memanfaatkanya tanpa harus membayar (gratis). Selain itu juga bisa didistribusikan ulang, atau Anda modifikasi ulang sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan.
  • Tampilan yang simpel, namun lengkap
  • Terhubung dengan Windows Explorer.

Anda tidak perlu takut komputer hang ketika program ini berjalan, karena penggunaan memory dari program ini terbilang kecil. Nilai tambah lain dari program ini adalah berjalan pada semua versi windows, baik versi terbaru windows 8.1 sampai mundur ke Windows 95. Tentunya dengan aplikasi ini, baik atau buruk kondisi harddisk akan segera Anda ketahui.

WinDirStat


Share this

0 Comment to "WinDirStat : Cara Cek Isi Hardisk"

Posting Komentar

,