Cara Mengecek Loading Web/Blog

     Keuntungan dengan mengetahui Loading web atau blog, kalian mengetahui berapa cepat lambatnya loadingnya, sehingga pengunjung tidak menunggu waktu lama memasuki web/blog kalian, berikut cara Mengecek Loading Web/blog supaya Lebih meringankan ke pengunjung.
Pengunjung itu adalah Tamu kita, yang artinya tamu adalah raja yang harus kita perhatikan, didalm web/blog juga begitu harus memperhatikan pengunjung, krena pengunjung tidak akan betak bila web/blog yang di datangina Loadingnya lama, jadi sebaiknya kita mengoptimalkan loading nya, sehingga pengunjung menjadi betah berada di blog kita.

Sebelum saya menerangkan Cara Mengecek Loading web/blog, saya akan memberikan sedikit tips biar web/blog menjadi tidak lama loadingnya
  • Gunakan Template yang semini malis.
  • Jangan memberikan Script pada Sidebar kiri atau pun kanan terlalu banyak apalagi Scriptnya memberkan vidio ataupun iklan yang banyak
  • Berilah pada Postingan Iklan, baik itu iklan Adsense ataupun yang lainnya dengan sewajarnya, 1 atau 2, jangan sampai memberikan iklan yang banyak 4 ke atas, karena itu akan memperlama Loading

Sekarang  Cara mengecek loading web/blog di Google Developers :

1. Masuk ke Google Developers 

2. Setelah anda masuk akan ada 'Enter a web page URL" kalian bisa klik di sana dan Masukan URL web/blog kalian, lalu klik "ANALYZE"
3. Nanti akan muncul hasilnya  untuk Mobile yang artinya kecepatan untuk di ponsel, sedangkan d Dekstop untuk PC
Sekarang  Cara mengecek loading web/blog di GTmatrix :

1. Masuk ke GTmatrix
2.Setelah anda masuk akan ada 'Enter URL to ANALYZE" kalian bisa klik di sana dan Masukan URL    web/blog kalian, lalu klik "Analiyze"
3. Setelah dikik Analze, maka akan keluar hasilnya yaitu Page speed dan lain-lainnya, bila Page speed web/blog anda di bawah 60% sebaiknya kalian permak atau edit web/blog anda supaya Loadingnya tidak lama dan cek lagi.
  Page load time   : waktu cepatnya Loading masuk ke web/blog
  Total Page Size  : ukuran size saat memasuki Web/blog
  Reguest             : Cari sendiri apa artinya :v





Itulah info dari saya mengenai Cara Mengecek Loading Web/Blog, dan jangan bosan untuk berkunjung ke blog sederhanan ini.

Share this

0 Comment to "Cara Mengecek Loading Web/Blog"

Posting Komentar

,