Hadis Mengenai Kiamat



Assalam mulaikum wr.wb

Hadis Mengenai Kiamat - Pada Kesempatan in saya akan memberi info tentang hadis mengenai kiamat yang saya dapatkan dari guru mengaji saya, yang ingsya allah akan berbagi ilmu itu dan semoga berman faat dunia dan akhirat... Aamiin,

Hadis ini menceritakan lebih tepatnya bagai mana kekuasaan Allah SWT


يَطْوِ اللهُ  السَّمٰوٰا  تِ يَوْ مَا لْقِيَمَهْ ثُمَّ يَأْ خُدُ هُنَّ بِيَدِ هِا لْيُمْنَا ثُمَّ يَقُوْ لُ اَنَاا لْمَلِكْ اَيْنَ لْجَبَّا رُون اَيْنَ الْمُتَكَبِّرُون
(Al-bukhori)
Latin
YATWILLAAHUSSAMAA WAA TI YAUMAL KIYAMAH SUMMA YA' HUDUHUNNA BIYADIHIL YUMNAA SUMMA YAKUULU ANAL MALIK  AINALJABBARUN  AINAL MUTAKABBIRUN

Artinya dalm bahasa Sunda :

Bakal nilepan gusti allah kana pirang-pirang langit dina poe kiyamah, tuluy nyepeng mantena kana eta kupanangan anu mantena anu tengen, teras dadauh mantena " kaula teh raja, dimana nukumulungkung, dimana nu talakabur.

Artian bahasa Indonesia menurut saya :

Allah akan melipat kebeberapa langit pada hari kiyamat, kemudian memegang mantena kana itu menggunakan tangan kanan, maka allah berbicara " Aku adalah Raja ,di mana orang yang derajat paling tinggi, manja, dan dimana yang so'udon

Penjelasan menurut saya :

Allah SWT akan melipat seluruh langit hanya dengan satu tangannya pada hari kiayamat yaitu hanya dengan tangan kanannya, dan Allah akan memegangnya, maka allah SWT akan berbicara kepada seluruh umat manusia yang telah dikumpulkan. Dan allah SWT mengatakan kepada semua umat manusia yang telah dukumpulkan" aku adalah Raja "
dan Allah SWT seperti menanyakan kepada seluruh umat manusia dimana orang yang pada saat didunia nya menganggap orang tersebut paling tinggi derajatnya, orang yang manja (bisa dibilang ingin dipuji), dan di mana orang yang selalu so'udon di alam dunianya.

Dan seluruh umat manusiapun terdiam menunduk akan kebesarannya.

Mohon maaf bila ada penjelasan yang kurang dimegerti,saya hanya mencoba berbagi ilmu yang saya dapatkan dari guru saya,

Dan terimasih yang sudah berlangganan Artike dari blog sederhana ini, Semoga bermanfaat.

Wasalam mualikum wr.wb


Share this

0 Comment to "Hadis Mengenai Kiamat"

Posting Komentar

,