Cara Ampuh Menghapus Kontak Duplikat Pada Hp Android

Cara ampuh menghapus kotak duplikat pada hp android - mungkin sahabat fathonan pernah mengalami di kontak hp kalian terdapat nama kontak yang ganda alias duplikat, itu pasti cukup mengganggu.

Sekilas Info : 15 Ringtune Kocak Lucu Menarik

Mungkin kalian bisa menghapus salah satu kontak duplikatnya, tapi butuh waktu cukup lama untuk menghapusnya pasti sangan merepotkan, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit informasi Cara Ampuh Menghapus Kotak Duplikat pada Hp Android .

Info Penting :

Sebaiknya sahabat fathonan back up terlebuh dahulu semua kontak yang ada di hp kalian, supaya bila ada kesalahan baik dalam tutorialnya, maupun dari kaliannya.


Cara Ampuh Menghapus Kontak Duplikat Pada Hp Android :

  1. Dari Kontak Teleopon
Carra yang pertma ini menghapus melalui hp android sahabar fathonan,tapi bukan cara menghapus satu persatu melainkan meman faatkan fitur marge yang ada pada android kalian, tapi ada pula android yang tidak mempunyai fitur yang satu ini,.

Fitur marge ini berfungsi untuk memindai semua kontak yang ada pada hp android kalian dan menghapus kontak duplikan dengan menggunakan e-mail atau nomor telepon.

Caranya buka contacts kemudian tekan tombol menu lalu pilih ==>  marge accounts atau gabung akun, tahap selanjutnya pilih ==> marge from google kemudian tekan ==> ok .

Perlu diketahui menggabungkan akun akun kontak untuk menghapus kontak duplikat yang dibuat dalam beberapa akun. karena itu cara ini mungkin belum bisa mengatasi semua kontak yang duplikat, tetapi tidak salahnya di coba.

    2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga (3)

memanfaatkan aplikasi dari pihak ke tiga. saat ini banyak sekali aplikasi untukmenghapus kontak duplikat yang tersedia di Google play store . sebaiknya pilih aplikasi yang bagus, saya sarankan Duplicate Contacts. Aplikasi ini sangat mudah di gunakan, dan yang lebih penting aplikasi ini dapat di unduh secara gratis atau free.

Unduh aplikasi ini sekarang
setelah sahabat fathona mendownload aplikasi tersebut lalu instal dan buka aplikasinya , maka secara otomatis aplikasi ini akan memindai dan menampilkan semua kontak duplikat yang ingin kita hapus. Lemudian klik ==> Delete Selected lalu tekan ==> ok.

     3. Menggunakan Gmail.

jika kalain bisa melakukan back up data, kemungkinan sobat mengaktifkan singkronikasi kontak dengan gmail. Fitur ini merupakan fitur bawaan dari android untuk menyingkronkan semua kontak dengan akun gmail yang sudah aktif di hp android kalian.

Apabila telah diaktifkan, maka kalian dapat menghapus semua kontak ganda pada hp android kalian bahkan tanpa menyentuh hp kalian, caranya buka gmail kalian di komputer atau netbook lalu pilih kontak, selain itu juga kontak kalian akan di tampilkan.



Tunggulah beberapa saat, sampai kontak duplikat kalian muncul.

Kalain dapat menghapus menceklis pada kontak yang ada  ingin biarkan tersimpan, jika tidak klik marge , dan tunggulah hingga prosesnya selesai.


Cara ini akan berhasil menggabungkan semua kontak di hp android kalian yang terhubung ke akun gmail kalian.

Demikian informasi yang saya peroleh mohon maaf bila ada yang salah dalam pengetikan.

Wasslam mualikum... 


Share this

0 Comment to "Cara Ampuh Menghapus Kontak Duplikat Pada Hp Android"

Posting Komentar

,